Advertise

Router Wi-Fi 6 Terbaik

Hay Sobat BlaKom ! 

TP-Link Archer AX21

Ketika sebuah router mendukung Wi-Fi 6, itu berarti router tersebut mampu menggunakan fitur-fitur baru seperti OFDMA dan 1024-QAM untuk memberikan kecepatan yang lebih cepat dan latensi yang lebih rendah ke jaringan yang sibuk dengan banyak perangkat yang terhubung. Itu benar bahkan dengan pilihan harga terjangkau -- dan di antara pilihan tersebut, yang berkinerja terbaik adalah TP-Link Archer AX21.

Saat ini dengan harga $90 dan seringkali tersedia dengan harga lebih murah, Archer AX21 melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam tes kecepatan di rumah saya. Jaringan rumah saya menggunakan koneksi serat dengan kecepatan unduhan dibatasi pada 300Mbps, dan pada akhir beberapa hari pengujian di lima tempat di rumah saya , kecepatan unduh rata-rata Archer AX21 hampir sempurna 299Mbps. Itu termasuk kecepatan unduh tiga digit di bagian paling belakang rumah saya, zona mati umum di mana banyak router yang saya uji berjuang untuk tetap terhubung sama sekali.

Tingkat kinerja itu cukup kuat bagi Archer AX21 untuk mengalahkan model serupa dari  Netgear ,  Asus  dan  D-Link , dan bahkan mengimbangi router yang lebih mewah yang harganya jauh lebih mahal. Ini juga mudah untuk diatur, berkat aplikasi Tether TP-Link untuk Android dan iOS, yang juga menawarkan akses cepat ke pengaturan jaringan dasar tanpa membombardir Anda dengan iklan seperti beberapa aplikasi router lainnya .

Semua itu menjadikan Archer AX21 pilihan yang sangat layak untuk rumah berukuran kecil hingga menengah, dan salah satu pilihan bernilai terbaik yang akan Anda temukan yang mendukung Wi-Fi 6. Dan perhatikan bahwa pada akhir Desember, Anda dapat mengklik a kupon di Amazon untuk mendapatkan tambahan $10 dari harga, sehingga total biaya turun menjadi $80.


TP-Link Deco W7200

2021 adalah tahun yang sangat baik untuk TP-Link, dan itu bukan hanya karena Archer AX21. Ada juga TP-Link Deco W7200, yang melaju melalui tes kecepatan saya untuk mendapatkan tempat sebagai router mesh berperingkat teratas tahun ini . Dengan beberapa perangkat yang bekerja seperti tim router untuk menyebarkan sinyal yang lebih cepat dan lebih andal di area yang lebih luas daripada yang dapat dilakukan oleh satu router, ini adalah pilihan yang fantastis untuk rumah besar -- dan yang tidak akan membuat Anda mundur hanya dengan $229 untuk dua bungkus.

Apa yang hebat tentang Deco W7200, bersama dengan dukungan penuh untuk Wi-Fi 6, adalah model tri-band dengan pita 2,4 dan 5GHz biasa ditambah pita 5GHz tambahan yang digunakan sistem sebagai koneksi backhaul nirkabel khusus antara router utama dan satelitnya. Backhaul khusus itu adalah kunci untuk membuka kinerja mesh terbaik, karena itu membuat transmisi sistem tersebut terpisah dari lalu lintas jaringan biasa Anda. Router mesh tri-band seperti itu sering kali akan dikenakan biaya $400 atau lebih , tetapi Deco W7200 membuat Anda berada di sana dengan harga lebih murah.

Benar saja, kinerjanya luar biasa ketika saya menguji sistemnya. Faktanya, dari semua router mesh yang telah saya uji di rumah, hanya dua yang rata-rata memiliki kecepatan download yang lebih cepat -- yang pertama harganya lebih dari $200 lebih mahal dari Deco W7200, dan yang lainnya lebih dari tiga kali lipat. Itu membuat Deco W7200 menjadi nilai yang tidak ada duanya, dan peningkatan yang lebih baik dan lebih terlihat untuk sebagian besar rumah daripada menghabiskan banyak uang pada router standar bertenaga tinggi.


Asus RT-AX86U

Asus adalah salah satu nama teratas dalam kategori router game, menawarkan berbagai router cepat dan mencolok terbaik yang menjanjikan kinerja elit, latensi rendah, dan kontrol lanjutan untuk koneksi Anda. Asus RT-AX86U sebenarnya adalah salah satu router yang lebih bersahaja dalam campuran itu - tidak termasuk lampu yang berubah warna atau desain yang terlalu besar dan mewah - tetapi masih merupakan salah satu router game terbaik yang dapat Anda beli. Selain bermain game, ini adalah salah satu router Wi-Fi 6 terbaik yang dapat Anda beli, titik.

Selain menawarkan kecepatan yang cepat dan konsisten, RT-AX86U melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam mengelola latensi daripada router lain yang saya uji, dan dilengkapi dengan rangkaian lengkap alat untuk mengoptimalkan koneksi Anda saat bermain game, termasuk kualitas adaptif -mesin layanan dan database Open NAT dari aturan penerusan port khusus game dan platform. Bahkan ada Mode Game Seluler yang dirancang untuk secara instan memprioritaskan lalu lintas ke ponsel Anda.

Dengan kata lain, RT-AX86U memeriksa semua kotak yang Anda inginkan dari router game (kecuali lampu yang berubah warna, saya kira -- meskipun Anda bisa mendapatkannya dengan gaya Zaku  jika Anda mau tambahan $140). Yang paling penting, itu membuat penggunaan Wi-Fi 6 yang cukup kuat untuk memastikan bahwa bahkan non-gamer di rumah Anda akan menghargai memilikinya. Dengan harga sekitar $250 atau kurang, ini jelas merupakan pilihan upgrade, tetapi pilihan yang masuk akal yang masih lebih murah daripada banyak router game.

Posting Komentar

0 Komentar