Advertise

Kesan Pertama Oppo F21 Pro: Smartphone Tampan

Hay Sobat BlaKom ! 

Kita mulai melihat tren baru di ranah smartphone kelas menengah dan mainstream, dari perusahaan yang meluncurkan versi 4G dan 5G dari model ponsel yang sama. Versi 4G cenderung dihargai lebih rendah atau memiliki perangkat keras yang sedikit lebih baik untuk mengimbangi kurangnya 5G, sedangkan versi 5G cenderung tampak lebih lemah di beberapa area, sebagai efek samping dari pengendalian harga. Oppo telah melakukan hal ini dengan model F21 Pro yang baru diluncurkan . Hari ini, kita akan membahas beberapa fitur F21 Pro edisi 4G.

Oppo F21 Pro dikirimkan dalam kotak yang terisi penuh yang mencakup pengisi daya 33W, kabel, dan case silikon. Ponsel ini tersedia dalam warna Cosmic Black, yang memiliki pola berbintik-bintik yang mirip dengan seri Oppo Reno 7, dan sentuhan akhir Sunset Oranye baru dengan tekstur kulit imitasi. Oranye mungkin tidak cocok untuk semua orang, tetapi tidak dapat disangkal bahwa ini membuat F21 Pro menonjol. 

Permukaan ini nyaris tidak mengambil sidik jari atau goresan dalam pengalaman singkat saya sejauh ini, jadi seharusnya mudah dirawat. Bingkai dan bagian dari modul kamera memiliki lapisan emas lembut, yang sangat kontras dengan punggung oranye.

Oppo F21 Pro sangat ringan hanya dengan berat 175g, dan meskipun bingkainya rata, ia juga tidak terlalu tebal. Saya merasa nyaman bahkan untuk sedikit penggunaan satu tangan. Ada jack headphone di bagian bawah bingkai, bersama dengan speaker dan port USB Type-C. Ponsel ini tidak memiliki speaker stereo.

Tampilan pada Oppo F21 Pro cerah dan saturasi warna bagus. Ini adalah panel AMOLED 6,4 inci dengan resolusi full-HD+, kecepatan refresh 90Hz, dan HDR. Anda mendapatkan potongan lubang kecil di sudut kiri atas untuk kamera selfie. Bezel di sekitar layar memiliki lekukan halus sehingga gesekan terhadap ibu jari atau jari Anda saat melakukan gerakan tidak terlalu terasa. Ponsel ini juga memiliki sensor sidik jari dalam layar.

Oppo F21 Pro ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 680 SoC yang telah kita lihat di berbagai ponsel, termasuk penawaran murah seperti Realme 9i  ( Review ). F21 Pro hanya tersedia dalam satu konfigurasi dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Ini memiliki baterai 4.500mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC hingga 33W.

Ikon dan animasi di antarmuka telah menerima sedikit perubahan dengan ColorOS 12.1 yang didasarkan pada Android 12. Ini masih merupakan pengalaman yang sangat familiar, termasuk aplikasi prainstal yang masih ada.

Kamera selfie Oppo F21 Pro adalah pilihan yang menarik karena menggunakan sensor Sony IMX709 32 megapiksel yang sama dengan Oppo Reno 7 Pro 5G yang lebih mahal. Sensor ini memiliki piksel putih yang dapat menangkap lebih banyak cahaya untuk selfie cahaya rendah yang lebih baik. Secara teori, kita harus mengharapkan selfie yang tampak serupa seperti yang ditangkap oleh Reno 7 Pro.

Posting Komentar

0 Komentar