Advertise

Cara Mengatasi Penyimpanan Penuh di Smartphone tapi Tidak Kelihatan


 Mengetahui apa saja isi dari smartphone yang digunakan itu tidak semua orang bisa tau, karena banyak pengguna smartphone hanya tau dengan penggunaanya saja, kalau urusan pengelolaan dan perawatan jarang yang mencari tau.

Satu hal yang menjadi masalah sejak dulu hingga saat ini masih terjadi adalah persoalan ruang penyimpanan di handphone penuh dan tidak bisa mengambil foto lagi, padahal sudah di cek dan sudah di hapus beberapa foto atau video, masih saja tidak bisa digunakan.

Nah, kali ini sedikit sharing cara memeriksa aplikasi apa saja yang paling bayak menggunakan ruang penyimpanan di smartphone.

Dari gambar di atas ada aplikasi telegram yang paling banyak menggunakan ruang penyimpanan, benar ada sekitar 12GB yang digunakan telegram untuk menyimpan, dan anehnya ini telegram tidak langsung memunculkan foto/video yang kita lihat dari telegram ke galeri hp, jadi seolah olah foto atau video tidak ada dalam smartphone kita.

Namun, sebenarnya setiap kita melihat video atau foto di telegram, itu sudah tersmpan dan menggunakan ruang di smartphone, hanya saja tidak ditampilkan di galeri,

untuk mengatasi masalah ini, harus masuk ke File manager untuk mengelola file dan menghapus isi dalam folder media telegram.

Posting Komentar

0 Komentar